Gemblong Ketan

|


Semakin maraknya peredaran makanan manca negara seperti donut, cake dan yang lainnya mulai menggerser makanan tradisional bangsa kita sendiri, banyak makanan tradisional itu jarang kita jumpai sekarang ini. sala satu contohnya adalah gemblong. sekarang ini banyak orang yang tidak tau mengenai gemblong, atau bahkan anak sekarang ini tidak mengenal makanan tradisonal
ini.
Gemblong adalah masakan tradisional Indonesia yang bahan utamanya adalah ketan yang dicapur sama parutan kelapa berlapiskan gula merah. Entah berasal dari daerah mana gemblong ini, bisa Jawa, Betawi atau daerah lain padahal gemblong ini tergolong makanan atau jajanan yang harganya sangat terjangkau, hanya dengan uang Rp.500 perak azah kita sudah bisa menikmati makanan ini, akan tetapi sudah jarang kita jumpai keberadaannya.
banyak faktor yang mempengaruhi sulit gemblong kita jumpai diantaranya:
- Masyarakat muda sekarang gengsi untuk memakan kue ini dikarenakan tidak maunya disebut tidak gaul klo makan makanan makanan tradisional.
- Tidak adanya publikasi lewat iklan di TV atau pun koran-koran.
- Tidak dijual digerai mall/plaza seperti JCO, BreadTalk dll.
- Nama "gemblong" dirasa kurang menjual dalam bahasa pergaulan kawula muda.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

aq tau tuh

Anonim mengatakan...

sebenarnya bukan itu alasan orang ga makan gemblong. bukan karena ada donut atau cake. atau alasan gengsi. itu sih alasan dibuat-buat.
sebenarnya itu karena di daerahnya emang ga ada gemblong.
pasti mereka jg suka makanan tradisional lain
jangan ngarang alasan lah
lagian apa salahnya makan makanan barat

Posting Komentar