Hotspot

|

Seiring dengan perkembangan zaman, internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi manusia. Setiap hari banyak orang yang mengakses internet untuk berbagai kebutuhan, misalnya E-mail, chat , mencari informasi dan banyak hal lainnya yg dilakukan lewat internet. Melihat akan kebutuhan orang - orang berinternet maka banyak fasilitas yang disediakan agar orang-orang dapat dengan mudah mengaksesnya sala satunya yaitu hotspot.
Hotspot adalah suatu tempat yang terdapat accsess point dimana setiap orang dapat dengan mudah mengakses jaringan ( khususnya internet ) dengan mengggunakan mobile computer (laptop) tanpa menggunakan kabel.
Biasanya hotspot dapat kita jumpai ditempat - tempat umum, misanya airport, cafe, restoran, hotel, mall, rumah sakit, perpustakaan dan lain- lain. Makanya dengan adanya hotspot ini setiap orang dengan mudah dapat mengakses internet dimana pun ( tempat yang termasuk area hotspot) dan kapan pun.
Hotspot ini juga biasanya menggunakan teknologi standar WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Teknologi WLAN ini mampu memberikan kecepatan akses yang tinggi hingga 11 Mbps (IEEE 802.11 b) dan 54 Mbps (IEEE 802.11 g) dalam jarak hingga 100 meter.
Adapun tujuan pembangunan hotspot ini juga bermacam – macam ada yang dikomersilkan dan ada pula yang gratis.


0 komentar:

Posting Komentar